Header Ads

Cara Ubah ponsel apa pun menjadi remote control

Kamu harus tahu bagaimana cara megubah Smartphone Android menjadi Remote TV dan AC – Tanpa kita sadari jika kita mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh hp android ini dengan memanfaatkan kelebihannya seperti mengubah HP android jadi mouse komputer? Ikuti artikel  guru elektro berikut ini sampai tuntas.
Cara Ubah ponsel apa pun menjadi remote control
Inilah cara mengubah hp android Anda menjadi remote TV, AC, DVD, dan proyektor. Jika hp android Anda belum memiliki fitur remote control, Anda harus pasang dengan cara mengunduhnya. Pada beberapa ponsel pintar ataupun tablet bahkan tanpa menginstall app karea sudah tersedia didalam software android itu sendiri. Sebenarnya mengenai cara android jadi remote control tv ini sudah banyak menjelaskan panjang lebar. Sobat sudah merubah android jadi remote universal ataukah baru tahu dari artikel ini ? 

Saat ini smartphone tidak lagi hanya digunakan untuk menelepon, mengirim SMS, dan bermain game saja. Tahukah Anda bahwa smartphone android dapat juga bertindak sebagai remote control untuk televisi Anda?

smartphone android anda bukan hanya dapat dijadikan sebagai remote tv saja, yaitu juga dapat untuk dibuat sebagai remote untuk perngkat elektronik lainnya yang menggunakan teknologi remote, seperti Air conditioner (AC) , DVD PLayer, Home Teather dan perangkat elektronik yang lain sebagainya. Tentunya hal tersebut akan membantu anda untuk meremote berbagai peralatan elektronik pribadi milik Anda hanya mengunakan sebuah smartpone android.

Sebagai informasi bahwa tidak semua smartphone android dapat digunakan menjadi remote TV. Harus Anda ketahui lebih dulu yaitu apa sajakah yang di butuhkan untuk dapat melanjutkan tentang bagaimana cara membuat android menjadi remote tv yaitu apakah menggunakan koneksi Bluetooth, WiFi dan juga infra merah atau InfraRed.

Tampaknya teknologi InfraRed pada perangkat Android mengalami kemunduran. Baru beberapa tahun yang lalu kita melihat seluruh jajaran ponsel unggulan dilengkapi dengan teknologi tersebut, namun produsen tampaknya akan meninggalkan teknologi InfraRed tersebut di balik rilis terbaru produk-produk smartphone mereka.

Misalnya, Samsung Galaxy S6, S6 Edge , dan S6 Active semuanya memilikinya, begitu juga LG G4 , HTC One M9 , dan Samsung Galaxy Note 4.

Namun, Galaxy S7 , Note 5, dan HTC 10 semua memilih untuk menghilangkannya. Syukurlah, LG memilih untuk mempertahankannya pada seri G5.

Beberapa dari smartphone Android dan tablet yang telah dilengkapi aplikasi atau fitur remote seperti Sony Xperia Z2, Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy S4, dan Samsung Galaxy S5.

Cara Membuat Android Menjadi Remote TV, dan Perangkat Elektronik Lain

Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat hp android anda menjadi sebuah remote tv dengan bantuan aplikasi bawaan ataupun aplikasi pihak ketiga smartphone android Anda. Silahkan Anda simak dan pelajari pembahasan dibawah ini tentang cara membuat android menjadi remote tv.

Cara Membuat Android Menjadi Remote TV dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Berikut adalah sekilas beberapa aplikasi  remote TV terbaik untuk Android Anda.

Smart IR Remote

Smart IR Remote (Cara Membuat Android Menjadi Remote TV)

Smart IR Remote mengklaim telah mendukung 900.000 perangkat, menjadikannya aplikasi IR paling lengkap di Google Play Store.

Hal tersebut secara teoritis akan bekerja dengan perangkat IR-enabled di rumah Anda, jadi kegunaannya bukan hanya untuk pesawat televisi dan smart TV. Anda juga dapat mengontrol unit AC, kipas angin, hi-fi, dan kamera DSLR.

Aplikasi ini juga bekerja dengan berbagai macam gadget Wi-Fi seperti speaker Sonos, Philips Hue Lighting, Kodi, dan Amazon Fire.
Akan tetapi, dibalik kehebatanya yang mendukung bermacam-macam perangkat elektronik, aplikasi android untuk remote TV tanpa infra merah ini tidak cocok dengan beberapa merek smartphone android sebut saja Sony, Samsung Galaxy S7, Huawei, serta LG G3.

Namun jika Anda menggunakan smartphone Xiaomi, aplikasi remote TV android ini dapat bekerja dengan sangat bagus. Pada sisi fitur, pada aplikasi ini ternyata fitur yang ditawarkan cukup berkualitas karena Anda dapat mengatur posisi tombol, mengatur tema atau warna , mengganti icon, dan juga melakukan perintah suara melalui fitur Google Now. Bagus kan?

Download Anymote Universal Remote melalui Google Play Store.

Remote Control Universal TV
Sesuai dengan sebutannya, aplikasi serbaguna untuk remote TV ini dapat anda pakai untuk bermacam-macam pesawat televisi berbagai merek mulai dari Sony, Samsung, LG, Panasonic, JVC, Philips, dan juga bermacam-macam smart TV yang lain.

Aplikasi remote TV ini menggunakan Infra merah yang ada pada android Anda sebagai akses kontrolnya. Anda pun dapat memakai aplikasi remote televisi untuk android ini untuk segala kepentingan yang berkaitan dengan televisi yakni merubah pilihan channel, mengatur volume, menonaktifkan suara televisi, dan juga untuk menyalakan dan mematikan TV.

Selain menghadirkan tampilan tombol-tombol seperti remote TV yang sederhana sehingga dapat mempermudah Anda untuk mengontrol televisi, aplikasi Remote Control Universal TV tersebut juga mempunyai fitur yang sangat menarik, yaitu munculnya pilihan 4 jenis tema yang bagus dan Anda dapat menyesuaikannya sesuka hati Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi remote TV android terbaik ini sebagai salah satu cara membuat android menjadi remote tv secara gratis di Play Store.

Tidak ada komentar: